Jumat, 08 Desember 2017

Mencari Dan Mendapat Berkah Dengan Menikah



Menikah adalah anugerah yang diberikan oleh Allah SWT kepada manusia untuk hidup berpasang-pasangan dan meneruskan keturunan. Pernikahan juga merupakan sebuah ibadah sunnah yang mengukuhkan ikatan lahir maupun batin antara seorang pria dengan wanita.

Sebuah pernikahan mengundang berkah baik secara jasmani (material) maupun rohani (immaterial). Secara materil kita bisa rezeki seseorang yang sebelumnya habis tidak karuan menjadi lebih terkontrol dan bahkan besarnya penghasilan yang tadinya tidak pernah terbayangkan untuk membeli sesuatu yang mampu dibayar menjadi bisa dibayar. Sebagai contoh, seseorang yang tadinya tidak pernah membayangkan mampu memiliki rumah dengan gaji yang diperoleh kemudian menjadi memiliki rumah setelah menikah.

Akan tetapi seringkali terabaikan oleh pasangan, terutama yang mengalami banyak ujian dalam pernikahannya adalah, bahwa keberkahan dari sebuah pernikahan bukanlah sebuah keajaiban yang muncul secara tiba-tiba. Keberkahan sebuah pernikahan perlu diupayakan dan dijaga secara terus menerus.

Keberkahan juga tidak mesti selalu berupa materi namun bisa berupa kebahagiaan dan cinta kasih diantara pasangan. Dukungan, dorongan dan semangat dari masing-masing pasangan juga merupakan keberkahan yang didapat dari pernikahan dan merupakan modal untuk mencapai keberkahan material.

Tanpa dukungan, dorongan dan semangat dari pasangan dan anak, rasanya sangat sulit rasanya bagi seseorang untuk berusaha lebih giat dan lebih keras lagi. Seseorang akan menjadi pasif dan cenderung menikmati sekedar apa yang diperolehnya tanpa berupaya untuk mencapai sesuatu yang lebih.

Jadi janganlah takut untuk menikah. Jangan biarkan kita larut dalam hubungan yang disebut pacaran karena meskipun hanya lewat HP, pacaran berupa percakapan juga dapat mengundang nafsu yang mungkin dilampiaskan saat bertemu.  Ambil keberkahan hidupmu yang sudah dijanjikan oleh Allah dengan jalan menikah. Insya Allah kamu akan sukses dunia akhirat dibanding mereka yang memilih jalan diluar yang dihalalkan Allah SWT.

Akan tetapi perlu diingat bahwa menikah bukan semata-mata menyatukan dua manusia berlawanan jenis. Menikah juga menyatukan dua keluarga. Jadi bagi gadis dan lajang, jangan paksakan kehendakmu tanpa restu kedua orang tua. Biar bagaimanapun mereka adalah orang yang melahirkan dan membesarkanmu. Mereka yang menurutmu tidak mau mengerti justru lebih dahulu mengerti pahit manis hidup ini. Jangan abaikan do'a dan restu mereka agar hidupmu bahagia kemudian kelak.


"Bila anda Janda beragama Islam dan memiliki calon pasangan Muslim namun terkendala untuk menikah resmi, hubungi Penghulu Nikah Siri : 0811-196-488.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar