Sabtu, 23 Juli 2016

Mengapa Biaya Nikah Siri Lebih Mahal Dari Menikah Resmi Di KUA

Bila anda tengah mencari informasi seputar penghulu nikah siri atau biaya nikah siri di kota anda kami katakan bahwa anda sudah mengunjungi situs yang tepat. Kami menyediakan jasa penghulu nikah siri untuk hampir semua kota di Indonesia seperti Jakarta, Bogor, Bandung, Depok, Bekasi, Tangerang, Karawaci, Semarang, Solo, Yogyakarta, Madiun, Malang, Surabaya, Makassar, Palu, Lombok, Denpasar, Manado, Banjarmasin, Balikpapan, Palangkaraya, Lampung, Padang, Medan, Bukit Tinggi, Riau, Batam, Singapore, bahkan Kuala Lumpur.

"Sebaik-baik pernikahan adalah yang sah secara agama dan dicatat oleh petugas pemerintah dalam hal ini petugas Kantor Urusan Agama Republik Indonesia"

Akan tetapi sebelum anda menghubungi kami ada baiknya membaca terlebih dahulu artikel ini untuk mengetahui estimasi harga menikah atau kawin bila menggunakan jasa kami karena banyak yang hanya bertanya mengenai hal tersebut serta syarat.

Biaya Menikah Resmi Di KUA

Sebagaimana diatur dalam undang-undang, tarif menikah resmi di KUA adalah GRATIS bila dilakukan pada jam kerja KUA dan hanya dikenakan tarif sebesar Rp. 600.000,- untuk menikah diluar jam kerja KUA atau di luar kantor KUA, misalnya di rumah atau gedung pertemuan.

Jadi apabila anda memenuhi syarat untuk menikah di KUA secara resmi dan tercatat, tidak perlu ragu untuk datang langsung ke kantor terdekat. Ikuti segala prosedur administrasi dan menyiapkan dokumen yang dibutuhkan, maka anda berdua akan dinikahkan secara resmi, sah menurut agama sekaligus juga resmi secara administrasi negara.

Bukan hanya itu, sebagai pasangan tercatat, anda akan mendapatkan dua buku nikah asli untuk suami dan istri sebagai bukti legalitas kepemilikan pasangan.

Akan tetapi ketika anda dan pasangan terkendala untuk menikah secara resmi, baik karena kendala yang diciptakan sendiri maupun kendala lainnya, maka nikah siri mungkin dapat dijadikan solusi untuk menghalalkan hubungan dengan pasangan.

Perlu diketahui bahwa tarif menikah siri berbeda dengan biaya menikah resmi di KUA. Nikah siri biayanya bervariasi, beberapa kali lipat dari biaya nikah resmi. Jadi sebelum menghubungi kami mantapkan hati serta yakinkan diri bahwa anda memang ingin menikah siri dan bersedia membayar biaya untuk penghulu nikah siri. Jika tidak yakin, maka sebaiknya hentikan pencarian solusi menikah sampai disini.

Mengapa Biaya Nikah Siri Lebih Mahal

Bila anda masih saja bertanya demikian, maka kami ingin kembali bertanya kepada anda "Mengapa anda ingin menikah siri, kalau biaya menikah resmi gratis ?". Pasti ada alasan-alasan khusus yang menyebabkan anda memilih menikah siri. Untuk alasan tersebutlah, anda harus membayar biaya penghulu nikah siri serta saksi-saksi yang kami siapkan.

Jadi jangan tanyakan kepada kami mengapa biaya menikah siri lebih mahal, tapi tanyakan pada diri anda sendiri mengapa ingin menikah siri dan apakah seberapa besar kesanggupan untuk memberi nafkah bagi istri siri anda. Mohon maaf, hal tersebut semata-mata hanya sebagai perumpamaan, sama sekali bukan bermaksud meremehkan kemampuan finansial anda.

Kami menjamin kerahasiaan

Sebagai penghulu nikah siri, kami menjamin kerahasiaan pasangan. Tidak ada satupun identitas yang disimpan atau dicatat oleh kami. Kami hanya perlu melihat kartu identitas kedua pasangan untuk memastikan bahwa yang hadir dihadapan kami adalah orang yang benar. Kartu akan dikembalikan setelah ditulis pada surat keterangan menikah yang akan diberikan kepada pasangan. Tidak satupun dokumen kami pegang.

Bagaimana kami menghitung biaya nikah siri ?


Biaya diperhitungkan sebagai berikut :

1. Biaya untuk penghulu nikah
2. Biaya untuk saksi-saksi
3. Transport jika dilakukan di tempat pasangan (rumah, hotel, atau apapun)
4. Untuk di kota dalam jangkauan, biaya ditambah : transport ke dan kembali dari bandara, penginapan jika dibutuhkan

Catatan : 
Biaya tiket bisa diberikan TIDAK dalam bentuk uang melainkan dalam bentuk nomor booking tiket Pulang-Pergi untuk penghulu serta saksi-saksi. Minimal keberangkatan adalah 1 orang penghulu dan 1 orang saksi (jika calon pasangan sudah memiliki saksi sendiri).

Khusus bagi wanita yang akan dinikah siri untuk menjadi istri kedua, ketiga atau keempat, kami menasehatkan untuk meminta mahar yang layak buat hidup anda. Jangan sekedar menyerahkan diri untuk dinikahi melainkan pertimbangkan juga faktor penunjang hidup anda untuk menjamin kelancaran, ketenangan dan kelangsungan ibadah anda kepada Allah SWT.

Tarif nikah siri wilayah ditempat kami

Biaya menikah siri ditempat kami per tanggal 1 Januari 2016 adalah Rp. 3.000.000,- (tiga juta rupiah). Lokasi di Kalibata City, tepatnya akan kami informasikan setelah ada kesepakatan mengenai waktu.
2. Biaya nikah siri kalau mengundang ke hotel / apartemen di sekitar Casablanca - Cawang - Tebet - Pasar Minggu Rp. 3.000.000,-
3. Biaya nikah siri kalau mengundang ke hotel / apartemen di sekitar Kuningan - Slipi - MH Thamrin - Karet - Bendungan Hilir Rp. 3.300.000,-
4. Biaya nikah siri kalau diadakan di masjid Bendungan Hilir ditambah infak Rp. 500.000,- jadi totalnya Rp. 3.500.000,-
5. Kalau ingin menikah di masjid Tebet ditambah infak masjid Rp. 3.500.000,- jadi totalnya Rp. 6.500.000,-

Jadi, kalau masih berniat menikah siri ? hubungi nomor baru kami di : 0811-196-488 tetapi sebaiknya klik untuk membaca dulu syarat nikah siri sebelum menghubungi kami.

Apabila kami tidak sempat (tidak memungkinkan) mengangkat telepon, harap tinggalkan pesan Whatsapp atau SMS, Insya Allah akan dibalas secepatnya.